You are here

Advokasi Aleg PKS untuk Korban Tabrak Lari

 

Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Begitu peribahasa mengingatkan tentang adanya faktor takdir dalam kehidupan. Begitu juga yang dialami oleh Aep Letif Hendriana, warga Dusun Serang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pada Agustus 2018, pria 35 tahun itu menjadi korban tabrak lari di daerah Sumedang.

 

Akibatnya, Aep harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. Tapi, karena harus mendapatkan tindakan operasi, akhirnya dia dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Halmahera, Bandung. Di sini pasien dihadapkan pada biaya yang tidak sedikit karena harus melalui serangkaian tindakan operasi.

 

“Pak Aep pun akhirnya minta dipindahkan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, supaya dari segi biayanya bisa dibantu dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS),” ujar Ely Walimah, kerabat yang juga tetangga korban.

 

Sebagai orang daerah yang memiliki keterbatasan pengetahuan tentang proses perawatan di rumah sakit, Aep sekeluarga merasa kebingungan. Saat itulah Ely teringat pada seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, yaitu Ir. Abdul Hadi Wijaya, MSc. Dia pun langsung menghubungi anggota legislatif (aleg) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu via WhatsApp.

 

“Alhamdulillah, Ustadz Abdul Hadi bersedia membantu advokasi, terutama untuk mendapatkan ruangan. Prosesnya berjalan cepat dan lancar,” ungkap Ely.

 

Keluarga besar Pak Aep, lanjut Ely, sangat mengapresiasi kinerja wakil rakyat dari partai urut nomor 8 itu. Dia berharap di waktu mendatang akan semakin banyak pejabat yang mudah dihubungi. Dia juga berharap semakin banyak aleg yang mau turun langsung membantu masyarakat.

 

“Semoga ke depannya semakin banyak wakil rakyat yang mudah dikontak seperti Ustadz Abdul Hadi. Ini pasien dari Sumedang, bukan dari dapil beliau. Tapi, beliau begitu responsif memberi bantuan ketika dihubungi. Sehat selalu untuk beliau, semoga dimudahkan segala urusannya,” pungkas Ely. (DLS)

Similar Articles

Leave a Reply

Top