You are here

Anjangsana ke KH. Aenulyakin yang Memilih Berjuang Bersama PKS

 

KH. Aenulyakin adalah seorang ulama yang dihormati kalangan pesantren di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Beliau dikenal sebagai Syuriah PC NU Kab. Karawang dan pernah aktif di dunia politik sebagai Ketua Baitul Muslimin Indonesia Jawa Barat. Beliau juga pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Karawang saat masih berstatus sebagai kader partai lain.

 

Saat ini, ternyata nama beliau ada dalam daftar bakal Caleg PKS untuk Pemilu 2019. Tepatnya di Dapil Karawang 5, yang meliputi kecamatan Cikampek, Kotabaru, Jatisari, Banyusari, dan Tirtamulya.

 

Atas takdir Allah SWT, ternyata istri beliau adalah Nyai Hj. Imama Mujtahida, putri KH. Ahmad Rawie sahabatnya Gus Dur yang pernah mondok bareng di Ponpes Bahrul ‘Ulum Tamber Jombang, dan juga sama-sama mendirikan PKB dan serta pernah aktif sebagai anggota F-KB DPR RI. Nyai Imama ternyata tersambung nasab dengan saya dalam keluarga Bani Anwar di Jawa Timur.

 

Alhamdulillah, akhirnya pekan lalu saya berkesempatan beranjangsana ke rumah kediaman beliau di Desa Tirtasari Kecamatan Tirtamulya, Karawang, Jawa Barat.

 

Dalam perbincangan kekeluargaan, KH. Aenul menyampaikan bahwa beliau bersyukur bisa bersama-sama berjuang serta berdakwah bersama PKS.

 

KH. Aenulyakin mengelola Ponpes Attaubah Ishak Muzawwir yang asri, melanjutkan Alm. Ayahanda KH Ishak Muzawwir yang dikenal Mama (Rama) Ishak Pelem. Lembaga pendidikan yang nyaman telah beroperasi sejak puluhan tahun, mulai RA, MDA, MTs, SMA, hingga pondok pesantren putra & putri serta Majelis Taklim yang diberi nama Gema PeShoNa 4444.

 

Dengan pengalaman sebagai Ketua Baitul Muslimin Indonesia Jawa Barat serta Wakil Ketua DPRD Kab. Karawang, beliau sangat rendah hati memilih PKS. Bahkan beliau sangat berharap bahwa bersama PKS, bi idznillah, dapat memberi manfaat maksimal bagi masyarakat, wa bil khusus kaum Nahdhiyyin yang akrab dengan pondok pesantren.

 

Semoga keberadaan beliau bersama PKS membawa kebaikan bagi Ummat secara luas. Semoga dimulai dari Pantai Utara Karawang Jawa Barat, pembangunan keummatan secara Nasional bisa lebih maju lagi dimasa mendatang.

 

Doa beliau untuk kita:

‎أسأل الله أن يبارك في عمرك وعملك ويرزقك من حيث لا يحتسب ويسهل امورك

Mari kita aminkan… Al-Fatihah

 

*sumber: catatan Ir. Abdul Hadi Wijaya, MSc.

Similar Articles

Leave a Reply

Top