You are here

Didi Sukardi Dorong UMKM Di Ciamis Lebih Maju

 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Didi Sukardi, mengungkapkan bahwa 1,5 juta usaha baru di Jawa Barat sudah terealisasi dari target program Gubernur Jabar yang mencapai 2 juta wirausaha baru.

 

Menurutnya, membentuk pelaku usaha baru harus terus digulirkan. Sebab, dengan adanya wirausaha baru akan membentuk wirausaha kecil menengah.

 

“Yang kami harapkan adalah untuk membentuk ketahanan ekonomi keluarga. Selain itu, kami juga ingin mendorong para pelaku usaha baru dalam membangun ikatan dan kerjasama dengan pemerintah sekaligus membangun kolektifitas untuk bersama-sama maju. Sehingga UMKM Jawa Barat, khususnya di Ciamis, terus berkembang,” jelasnya kepada HR Online usai reses dengan paguyuban IKM-UKM di aula Kelurahan Ciamis, Kamis (23/02/2017).

 

Ia menambahkan, setelah seluruh pelaku usaha dapat bekerjasama dengan baik, ke depannya seluruh pelaku usaha dapat terbantu dalam hal pemasaran barang maupun dalam hal permodalan.

 

“Intinya, semua anggota paguyuban dapat terberdayakan dan terbantu. Sehingga, akan berdampak akses semakin luas dan pada akhirnya mereka dapat lebih berkembang,” tambahnya.

 

Kemudian, kata Didi, Pemerintah Provinsi Jabar sudah menggulirkan uang sebesar Rp. 300 miliar kepada pelaku usaha baru dengan program kredit cinta rakyat.

 

“Jadi yang diterima UMKM sekitar Rp. 10 juta hingga Rp. 50 juta melalui Bank BJB. Apabila pelaku usaha dapat berkembang, BJB akan memberikan batuan lagi meskipun dengan kredit mikro. Semua proses tersebut dalam pengajuan tidak mungkin dipersulit, apalagi pungli. Sedangkan pembiayaan sudah diatur dalam Perda yang berlaku,” tutupnya. (Tantan/R6/HR-Online)

 

Sumber : http://www.harapanrakyat.com/2017/02/anggota-dprd-jabar-ini-dorong-umkm-di-ciamis-lebih-maju/

Similar Articles

Leave a Reply

Top